Tips & Trik Sukses di Website dan Blog Melalui Google Adsense - Indonesia Publisher

Tips & Trik Sukses di Website dan Blog Melalui Google Adsense



Banyak orang berharap memiliki penghasilan tambahan di dunia online. Ada yang berjualan, memberikan berbagai jasa, dan lainnya berusaha mendapatkan keuntungan dari Blog atau Websitenya. Adapun yang berasumsi bahwa mendapatkan penghasilan tambahan dari blog adalah tidak mungkin, penipuan, scam atau tindakan yang hanya membuang waktu. Mungkin saat itu memang banyak sekali penipuan yang sedikit mencoreng kata-kata "mendapatkan penghasilan dari dunia online".
Sebenarnya ada banyak cara untuk berpenghasilan dari dunia online. Salah satunya adalah bekerja sama dengan Google untuk menjadi seorang Publisher Adsense. Google Adsense merupakan fasilitas periklanan yang membayar Publisher dengan sistem PPC ( Pay Per Click ) dan sangat diminati oleh banyak kalangan di dunia. Sistem kerjanya bila dipersingkat, yaitu kita sebagai pemilik suatu website mendaftarkan website menjadi Publisher Google Adsense, kemudian kita diharuskan memasang script iklan yang akan tayang di website kita, bila ada pengunjung tertarik dan klik ke iklan yang tampil, maka kita akan mendapatkan komisi. Hasil dari komisi akan di akumulasi sampai batas tertentu dan kemudian dapat dicairkan. 
Untuk dapat menjadi seorang Publisher Google Adsense anda harus mengikuti peraturan yang cukup ketat. Beberapa blogger sudah banyak mendaftarkan blog atau websitenya, namun banyak mengalami kegagalan. Hal tersebut wajar terjadi jika blog atau website masih belum sesuai dengan peraturan [TOS] yang ditetapkan oleh Google Adsense. Anda dapat membaca perkembangan lebih lengkapnya di situs Wikipedia. Sebagian orang terlalu terobsesi dalam menjalankan atau mengembangkan blognya, kenapa? karena pemikiran orang-orang terlalu terfokus hanya untuk mendapatkan komisi sebagai publisher Google Adsense. 
Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan untuk mendaftarkan website anda menjadi Publisher Google Adsense, yaitu 
Artikel Unik dan Bermanfaat 
Artikel adalah raja dari SEO On Page dan memiliki artikel unik serta bermanfaat bagi pembaca adalah hal mutlak yang harus dipatuhi oleh pendaftar Publisher Google Adsense. Jangan pernah mendaftarkan blog atau website berisikan artikel copas, karena dijamin langsung akan ditolak oleh Google Adsense. Maksud dari artikel copas adalah meng-copy secara keseluruhan artikel dari website lainnya dan kemudian di post kembali di website sendiri. Sebenarnya banyak yang membuat artikel dengan judul sama seperti contoh "Belajar SEO Gratis", namun isi artikel dari berbagai website tersebut memiliki cara penulisan yang berbeda-beda. 
Umur Website 
Jika anda ingin mendaftar menjadi Publisher Google Adsense, anda perlu mengetahui berapa umur website yang akan didaftarkan. Masa umur website sendiri paling cepat adalah dua bulan dengan peraturan lainnya yang telah terpenuhi, seperti total artikel yang di post, total pengunjung yang cukup stabil setiap harinya, dan perkembangan SEO dan SEM website. 
Total Artikel 
Artikel merupakan faktor yang berpengaruh bagi kelangsungan sebuah blog atau website. Artikel yang baik dan bermanfaat akan memberikan point plus untuk mendatangkan pengunjung di website dan meningkatkan popularitas serta ranking sebuah website. Hal ini juga menjadi faktor utama bagi anda yang ingin mendaftarkan website menjadi Publisher Google Adsense. Untuk total artikel yang dibutuhkan adalah lima artikel atau lebih dan sesuai dengan peraturan Google. 
Perkembangan Artikel 
Perkembangan artikel yang telah di post di website juga menjadi salah satu faktor penting bagi pendaftar. Usahakan untuk membagi artikel anda di berbagai sosial media seperti Google Plus, Youtube, Facebook, Twitter dan lainnya. Hal ini harus dilakukan karena secara tidak langsung akan berdampak bagi pengunjung website, ranking artikel, ranking website, dan popularitas website anda. 
Syarat Lainnya 
Syarat lainnya bagi anda yang ingin mendaftar sebagai Publisher Google Adsense adalah membuat halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, Terms of Service. Ada baiknya bila blog anda sudah menggunakan TLD (Top Level-Domain), seperti .com, .co.id, dan lainnya, karena Google akan lebih mempermudah approve bagi website yang memakai domain TLD. Bagi anda yang masih bingung membuat Privacy Policy, Disclaimer dan Terms of Service anda dapat masuk link ini [P]. Bagi pengguna blogger syarat lainnya yang harus dilakukan untuk dapat mempermudah approve adalah dengan memasang widget Artikel Populer, Artikel Terbaru, Archive, dan Label. 
Kembali lagi ke Tips & Trik sukses di Website Blog melalui Google Adsense. Perkembangan dunia online yang sangat pesat membuat banyak peluang terbuka lebar. Salah satunya membangun blog atau website sendiri. Sejak tahun 2009 saya sudah mulai belajar untuk membuat blog yang berisikan artikel campuran. Kemudian fokus ke kesukaan saya untuk membuat puisi, alhasil banyak orang mulai mengetahui berbagai puisi yang saya buat dan untuk masalah traffic saat itu cukup memuaskan untuk sebuah blog kecil tanpa Optimisasi SEO. 
Blog yang dibangun haruslah memiliki tujuan jelas, mengapa? karena waktu yang terbuang untuk membuat blog cukup banyak. Salah satu contoh saya membuat blog J0bs Internet dengan tujuan dasar jelas, yaitu untuk membagi pembelajaran mengenai SEO dan SEM bagi orang-orang yang ingin belajar. Berfokuslah pada tujuan yang telah anda buat di awal, dan tujuan tersebut jangan sampai bersifat negatif bagi perkembangan blog anda di Search Engine Google.
Cara Sukses Jangka Panjang di Website atau Blog 
Search Engine Google selalu berupaya memberikan hasil pencarian yang dibutuhkan oleh para penggunanya. Jadi sudah jelas kita harus membangun blog atau website berisikan hal yang bermanfaat bagi para pengunjung secara langsung atau pengguna yang melakukan pencarian di Search Engine Google. Kiat sukses untuk membangun blog atau website masuk dalam kategori baik kedepannya adalah membuat artikel berisikan hal-hal yang memberikan manfaat dan informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang. Blog atau website yang melakukan hal tersebut akan selalu bertahan kedepannya di Search Engine Google. Dan artikel yang tidak pernah basi atau memberikan manfaat di waktu kapan pun kedepan nanti adalah salah satu faktor sukses di Website Blog dan Google Adsense. Dapat disimpulkan bahwa pondasi awal baik, tujuan yang jelas, konsisten mengembangkan website adalah investasi masa depan di website.

Posting Komentar

0 Komentar