Kumpulan Situs Marketplace Terbaik di indonesia

Kumpulan Situs Marketplace Terbaik di indonesia
Kumpulan Situs Marketplace Terbaik di indonesia
Indonesia-Publisher.id - Seiring perkembangan jaman, banyak sekali pelaku UKM yang terjun ke bisnis online untuk meningkatkan usaha mereka. Dengan adanya situs situs e-commerce tentunya dapat membantu para UKM untuk mengembangkan bisnis mereka.

Seiring berjalannya waktu banyak situs situs e-commerce indonesia yang bermunculan diindonesia, bahkan banyak juga situs-situs e-commerce yang dari luar negeri untuk menguasai pangsa pasar indonesia hal ini disebabkan karena banyak konsumen dari warga indonesia lebih tertarik untuk belanja online dari pada harus keluar rumah untuk berbelanja. Karena banyaknya situs penjualan online di indonesia tentunya kita sebagai pembeli harus mewaspadai situs-situs palsu yang dapat mencuri identitas rekening kita. Oleh karena itu kali ini admin akan membagikan kumpulan situs market place terbaik di indonesia yang sudah terpercaya.

Kumpulan Situs Marketplace Terbaik di indonesia

Dibawah ini kumpulan situs marketplace yang terbaik di indonesia :

Lazada Indonesia

Lazada Indonesia merupakan pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak, dan banyak lainnya. Lazada Indonesia merupakan salah satu cabang jaringan retail online Lazada Group sejak 2012.

Banyaknya kemudahan dalam berbelanja membuat Lazada memimpin e-commerce dengan 21,2 juta pengunjung per bulan. 

Matahari Mall

Tren e-commerce membuat Matahari department store juga membuka bisnis online berupa Mataharimall.com. Direktur Lippo Group, Jhon Riyadi menjelaskan, Lippo Group telah menginvestasikan dana sebesar US$ 500 juta atau setara Rp 6,5 triliun untuk operasional mataharimall.com selama 2-3 tahun ke depan. 

Hal tersebut tampaknya membuahkan hasil yang cukup signifikan. Dalam semester satu ini, Matahari Mall mengalami pertumbuhan rata-rata 97 persen. Pertumbuhan per bulannya ada yang mencapai 201 persen.

BliBli

Blibli merupakan produk pertama PT. Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital. Blibli.com didirikan mengusung konsep belanja online ala mal sejak 2010.

Blibli.com merupakan e-commerce model B2C pertama di Indonesia. Tak hanya itu, Blibli berkomitmen turut aktif dalam mendukung dan memberdayakan creativepreneurs lokal, mulai dari pengembangan usaha hingga menjadi market channel. 

JD Id

JD Indonesia dibentuk dari kerja sama dengan JD.com, yang pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015. JD.com sendiri merupakan salah satu toko B2C online terbesar di Tiongkok, rival terbesar Alibaba.

JD.id mampu berkembang cukup pesat. Semester satu ini, mereka dapat meningkatkan jumlah pengunjung hingga 135 persen. Hal ini sejalan dengan penambahan jumlah produk pada 2016, sebesar 100 ribuStock Keeping Unit (SKU)

Tokopedia

Tokopedia.com merupakan salah satu mall online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Siapapun boleh membuat toko online-nya secara gratis.

Tokopedia berperan sebagai pihak ketiga untuk menjadi jembatan transaksi jual beli. Selain itu, Tokopedia memantapkan posisinya sebagai marketplace nomor satu di Indonesia, dengan 14,4 juta pengunjung.

Bukalapak

Bukalapak.com merupakan pasar online yang didirkan PT. Bukalapak. Seperti Tokopedia, Bukalapak merupakan hasil marketplace buatan dalam negeri. Bukalapak didirikan Achmad Zaky pada awal 2010. 

Bukalapak juga mengusung model bisnis Consumer to Consumer (C2C). Dalam semester satu ini, Bukalapak mendapatkan jumlah pengunjung sekitar 10 juta orang.

Shoppe

Sebagai pendatang baru, Shopee berhasil meningkatkan jumlah pengunjung secara signifikan sebesar 767 persen. Shopee merupakan sebuah aplikasi yang diklaim sebagai aplikasi mobile marketplace pertama dengan model Consumer to Consumer (C2C).

Shopee menghadirkan fitur 'Live Chat' yang menjadikannya berbeda dengan perusahaan marketplace lainnya. Hingga akhirnya, banyak marketplace yang mulai mengadaptasi fitur tersebut.

Elevenia

Di bawah Tokopedia, ada Elevenia dengan konsep open marketplace yang awalnya berada di bawah naungan XL dan SK Planet. Tampaknya, Elevenia mulai sedikit goyah karena kini berada di bawah grup Salim.

Pada semester ini, Elevenia hanya sukses meningkatkan jumlah pengunjung sebanyak 12 persen. Namun, jumlah pengunjungnya elevenia masih stabil di angka 12 juta.

Mungkin itu dulu yang dapat admin bagikan, jangan lupa tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar

0 Komentar